Ternyata Habib Bahar Tidak Minta Dibebaskan

Ternyata Habib Bahar Tidak Minta Dibebaskan
Habib Bahar bin Smith/Net

KATTA - Habib Bahar bin Smith menegaskan dirinya tidak minta dibebaskan dalam kasus penganiayaan terhadap terhadap sopir taksi online Andriansyah.

Hal itu disampaikan eks pentolan FPI itu sekaligus membantah isi pleidoi yang dibacakan tim pengacara pada sidang sebelumnya. Dalam pleidoi, kuasa hukum Bahar meminta majelis hakim membebaskan Bahar dari semua tuntutan hukum.

"Saya tidak pernah minta vonis hakim dibebaskan, saya hanya minta keadilan, saya berani bertanggung jawab apa pun risikonya, berapa pun ancaman hukumannya," kata Bahar yang mengikuti sidang lanjutan secara virtual di Lapas Gunung Sindur Bogor melalui video conference, Selasa (8/6/2021).

Selain tidak meminta hukuman bebas, Bahar menegaskan dirinya akan menerima apapun keputusan hakim.

"Kalau saya pribadi, saya tidak pernah minta dibebaskan, apa pun keputusan majelis hakim saya ikut itu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Surachmat menyebut permintaan bebas diungkapkan dalam draf pleidoi pengacara Bahar.

Dikatakan bahwa perdebatan hukum dalam perkara ini sudah selesai. Majelis hakim tinggal menjatuhkan vonis atas kasus ini. Vonis rencananya akan dibacakan pada 22 Juni mendatang.

"Tinggal kami bermusyawarah untuk menjatuhkan hukuman, acaranya putusan pada persidangan yang akan datang," ujar Surachmat.

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dituntut lima bulan penjara atas kasus penganiayaan terhadap sopir taksi online Andriansyah. Penganiayaan terjadi di Perumahan Bukit Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada September 2018.[]

Top