Beredar Rekaman Suara Bambang Pacul

Puan Ibarat Teh Botol Sosro, Ganjar Siapa?

Puan Ibarat Teh Botol Sosro, Ganjar Siapa?
Puan Maharani-Ganjar Pranowo/Net

KATTA - Rekaman suara Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto soal dukungannya terkait pencapresan Puan Maharani beredar.

Dalam rekaman pembicaraan berdurasi 3 menit 46 detik yang diduga diambil pasca-konsolidasi PDI Jateng di di Semarang 22-23 Mei 2021 lalu itu, suara seorang pria yang berkali-berkali mengaku dengan sebutan "Cul" yang berarti Bambang Pacul, mendorong Ketua DPD PDIP yang juga putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, sebagai cawapres di Pemilu 2024.

Bahkan, Cul mengiklankan Puan dengan iklan salah satu produk minuman yang sangat .

"Jadi rumusnya Puan Maharani teh botol Sosro. Apapun makanannya minumnya teh botol Sosro. Ya to? Siapapun calon presidennya wakilnya PM (Puan Maharani)," ucap Cul dalam rekaman tersebut.

"Masuk akal tidak? Ya pasti masuk to Pak," tambahnya dengan suara berat khasnya.

Dalam rekaman suara tersebut, Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jateng mengatakan apa yang dilakukan DPD PDIP Jateng adalah menunggu keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pengusungan pasangan calon di Pemilu 2024. Namun, ia menyatakan akan mundur jika rekomendasi capres PDIP diberikan kepada Ganjar Pranowo.

"Ora Cul, iki aku intine Ganjar yang akan saya kasih rekomendasi. Mohon izin Bu (Mega) saya mengundurkan diri," ucapnya.

Dia menyebut tidak masalah PDIP yang bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pemilu 2024 hanya menempatkan kadernya sebagai cawapres, yakni Puan Maharani.

"Kita punya partai sendiri kok. Punya golden ticket, mencalonkan sendiri saja bisa, kita minta wakil masa tidak bisa? Pemilihan presiden itu apa? Kalau kita hanya menurunkan pada level wapres, Gerindra dijadikan presiden dari PDI Perjuangan senang tidak? Seneng to Pak. Happy happy to Pak," ujarnya.

Selain itu, dalam rekaman tersebut Bambang Pacul menyatakan tidak mungkin tiket capres 2024 milik PDIP diberikan kepada kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Teorinya siapa? Seperti itu (tiket capres) mau dikasih orang lain. Dia (Ganjar) itu siapa?" ujarnya.

Kemudian, dia mengibaratkan tiket capres PDIP dengan warisan perusahaan.

"Sampean punya perusahaan, CEO mu top, emang kamu dapat warisan dari CEO-mu? Gak akan to Mas, warisan ya ke anaknya," ujar suara tesrebut.

Dikonfirmasi soal rekaman suara pria yang mengaku dirinya Cul tersebut, Bambang Pacul tidak berkomentar. Pesan singkat yang dikirim tidak direspons meski telah dibacanya.[]

Top