Pemuda Ahmadiyah:

GP Ansor Sahabat Dalam Membangun Bangsa dan Negara

GP Ansor Sahabat Dalam Membangun Bangsa dan Negara
Foto/Net

KATTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Ahmadiyah, Mubarak Ahmad Kamil mengucapkan selamat atas hari lahir atau harlah Gerakan Pemuda Ansor ke-87 yang jatuh pada 24 April 2021. Kamil berharap, GP Ansor menjadi sahabat dalam membangun bangsa.

"Pemuda Ahmadiyah dan GP Ansor yang lahir di masa pra kemerdekaan sama-sama memiliki semangat nasionalisme, kebebasan, dan ke-Indonesiaan, yang merupakan modal awal untuk kita bersama mencintai dan mengkhidmati organisasi kepada nusa dan bangsa," kata Kamil dalam keterangannya, Sabtu (25/4/2021).

Menurut Kamil, jika dulu perjuangan kita melawan penjajah, maka kini perlu gerakan gotong royong dalam melawan pandemi Covid-19, salah satunya dengan mendukung langkah pemerintah dalam menangani Covid-19, yaitu dengan menggalakkan vaksinasi.

Dikatakannya, saat ini kita juga memiliki tantangan berkenaan dengan radikalisme, terorisme dan intoleransi, maka harlah GP Ansor ke-87 tentunya menjadi momentum dalam memperkuat komitmen kebangsaan, keagamaan, dan membangun moderasi beragama. Moderasi beragama perlu dipahami bahwa yang dimoderasi bukan agamanya tapi pandangan, sikap, dan perilakunya.

"Pemuda Ahmadiyah siap menjadi partner GP Ansor dalam  membumikan moderasi beragama agar terwujud masyarakat yang aman, damai dan rukun dalam bingkai nilai nilai agama dan NKRI," pungkas Kamil.[]

Top