Mansur Hidayat: Muslimat Harus Bisa Berkreasi dan Kreatif dalam Ekonomi

Mansur Hidayat: Muslimat Harus Bisa Berkreasi dan Kreatif dalam Ekonomi
Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, pada acara Pelantikan PAC Muslimat Moga dan Peringatan Harlah Muslimat NU ke 75 Tahun di Pendopo Kecamatan Moga Pemalang/Ist.

KATTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Moga memperingati Harlah Muslimat NU ke-75, Minggu (4/04) di Aula Pendopo Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang berjalan dengan protokol kesehatan itu dihadiri Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, jajaran Muspika Moga dan Badan otonom NU yang ada di wilayah Kecamatan Moga.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan Pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Moga masa khidmat 2021-2023. Mereka mengisinya dengan dengan kegiatan pembinaan spiritual dan peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM serta doa bersama.

Wabup Pemalang, Mansur Hidayat dalam sambutannya menegaskan, setelah dilantik, pengurus dan jajaran Muslimat NU Kecamatan Moga diharapkan mampu berkontribusi dalam membangun kemandirian ekonomi, khususnya warga NU dan masyarakat pada umumnya.

“Setelah dilantik, Muslimat Kecamatan Moga harus bisa berkreasi dan kreatif dalam ekonomi dan lebih disiplin dalam menghargai waktu,” kata Wabup Mansur.

Wabup Mansur juga menjelaskan, peringatan Harlah Muslimat ke-75 perlu menjadi momentum untuk kembali meneguhkan semangat berkhidmat.

“Muslimat didirikan dengan tujuan membentuk ibu sejati guna mencetak generasi penerus Nahdlatul Ulama. Semoga ke depan Muslimat-Fatayat menjadi lebih loyal dan bermanfaat dengan umur organisasi 75 tahun,” tegasnya.

Saat peringatan itu pula, harlah Muslimat dan pelantikan dikemas dengan pembinaan mental entrepreunership, dimana saat ini baik Muslimat mau pun Fatayat telah mampu membuat kegiatan kewirausahaan bersama guna membangun kemandirian organisasi.

Selain itu juga, peningkatan kualitas SDM Muslimat dan Fatayat dalam hal administrasi juga terus ditingkatkan dengan mengikuti berbagai kegiatan pelatihan.

“Semoga peringatan Harlah Muslimat dan kepengurusan baru Mulimat Moga ini, kita sebagai bagian dari Fatayat bisa mengambil pelajaran berharga untuk terus berkhidmat,” kata Maghfiroh yang juga salah satu pengurus PAC Fatayat Moga pada saat menghubungi KATTA, Senin (5/4).

Top