Kata Eks Pengurus Soal Atribut FPI di Rumah Terduga Teroris

Kata Eks Pengurus Soal Atribut FPI di Rumah Terduga Teroris
Foto/Antara

KATTA - Terduga teroris yang ditangkap di Condet tidak bisa disimpulkan Front Pembela Islam (FPI) organisasi teroris meski di rumah pelaku ditemukan atribut organisasi tersebut.

Demikian dikatakan mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar. Aziz mengungkapkan alasan mengapa temuan atribut FPI tidak membuktikan kaitan dalam kegiatan terorisme mengingat ormas tersebut sudah dibubarkan.

"FPI sudah bubar dan atributnya banyak dimana-mana," kata Aziz Yanuar saat ditemui di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Tim Densus 88 Polri menemukan atribut FPI saat melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga teroris berinisial HH (56) di Jalan Raya Condet Nomor 1, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Temuan atribut maupun kartu anggota FPI atas nama HH tersebut diperlihatkan saat konferensi pers penangkapan empat tersangka teroris yang dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya.

Meski demikian, Fadil belum menjelaskan secara rinci perihal dugaan keterlibatan anggota FPI tersebut.

"Semua barang bukti di tempat kejadian perkara menjadi temuan awal yang akan didalami tim Detasemen Khusus 88 Polri," kata Fadil.[]

Top