Hadapi Pandemi dan Gempuran Asing, Pakalolo Bots 'tetap' Lets Go

Hadapi Pandemi dan Gempuran Asing, Pakalolo Bots 'tetap' Lets Go
Foto:Dok

KATTA - Pandemi Covid-19 benar benar menghantam industri dalam negeri. Para pelaku industri harus putar otak agar tetap berdiri. Belum lagi serangan produk asing, yang seolah kian menghantam pasar Indonesia.

Hal itu turut dirasakan PT Teguh Murni Perdana, produsen sepatu dan sandal asli Indonesia dengan brand Pakalolo Boots.

Namun demikian rasa optimis harus terus dibangun. Mereka mengaku punya solusi kompetitif untuk bersaing dengan brand asing ditengah pandemi covid.

"Jadi kalau soal kompetitor, kita tidak perlu takut Pakalolo siap," kata Direktur Pemasaran PT Teguh Murni Perdana, Hardy Pangestu di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Kesiapan datang dari kualitas produk yang mereka hasilkan, sekaligus berupaya mengenalkan budaya Indonesia kepada pasar milenial.

"Modal penting kami juga memperkenalkan lagi kepada generasi muda bahwa Pakalolo bukan sekedar kualitas internasional akan tetapi lebih memberikan inspirasi melalui desain maupun kelas dan kualitas dan kenyamanan sepatu mengikuti kakinya, bukan kaki yang mengikuti sepatunya," katanya.

Rasa optimis Pakalolo pun sebagai jawaban atas pernyataan Presiden Joko Widodo untuk terus mengumandangkan kampanye cintai produk dalam negeri.

Pernyataan Jokowi, kata Hardy merupakan kesempatan bagi produk lokal seperti Pakalolo untuk mengajak masyarakat semakin cinta produk lokal.

"Kami siap membuktikan bahwa kualitas produk dalam negeri tidak hanya bisa bersaing, tetapi lebih baik dari produk luar negeri," katanya.

Hardy mengakui, pandemi Covid-19 berdampak besar bagi sektor ekonomi. Untuk itu, kehadiran program vaksinasi diharapkan dapat membawa angin segar untuk menggerakkan roda perekonomian.

Selain berharap pada vaksinasi, Hardy mengatakan dibutuhkan gotong royong dari seluruh elemen bangsa untuk menghadapi pandemi yang telah berjalan selama lebih dari setahun ini, termasuk gotong royong para pelaku ekonomi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pakalolo Boots menjadi salah satu brand yang menjalankan program CSR untuk meringankan kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Selain membantu korban bencana dan berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan, Pakalolo juga bakal menggelar Gebyar Pakalolo pada 1 April 2021 hingga 31 Mei Mei 2021. Gebyar Pakalolo acara bagi-bagi hadiah merupakan bagian dari komitmen Pakalolo dalam menyebarkan optimistis untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

"Pakalolo Boots juga berbagi Ribuan Hadiah melalui acara Gebyar Pakalolo kepada para konsumen tanpa ada minimum pembelanjaan," kata Brand Manager, Ekky Muzakir.

Tak main-main, beragam hadiah yang akan diundi diantaranya sepasang tiket umroh, sepeda motor, smartphone, voucher Rp500 ribu hingga merchandise. Cara ikut Gebyar Pakalolo pun cukup mudah yakni dengan membeli produk Pakalolo, baik secara langsung di toko-toko terdekat atau secara online bisa langsung mendapat kesempatan diundi dalam Gebyar Pakalolo.

"Masyarakat yang melakukan pembelian produk pakalolo di toko-toko ataupun melalui online langsung bisa mendaftar undian dengan cara Scan QR code resmi Gebyar Pakalolo," katanya.Melalui Gebyar Pakalolo dan program-program lainnya, Ekky berharap masyarakat Indonesia semakin cinta dengan produk dalam negeri.

"Pakalolo akan terus berimprovisasi demi menciptakan karya-karya anak bangsa. Salah satunya dari brand sepatu 'legend' yang mempunyai pengalaman mature juga tidak melupakan kaum milenials dengan menciptakan produk-produk yang sesuai, salah satu casual sports dan sports actives," katanya.


Top