Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Orang Nomor Dua di AD

Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Orang Nomor Dua di AD
Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari/Net

KATTA - TNI melakukan mutasi besar. Dalam keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021, ada 114 perwira tinggi (Pati) yang mengalami pergantian jabatan, terdiri dari 43 Pati TNI Angkatan Darat, 38 Pati TNI Angkatan Laut dan 33 Pati TNI Angkatan Udara.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI," demikian siaran pers yang diautentifikasi Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto, dilihat redaksi Rabu (24/2/2021).

Diantara nama yang menonjol adalah Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Ia dipindah dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi menjadi Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad). Bakti mengisi jabatan orang nomor dua di AD yang kosong sepeninggal wafatnya Letjen TNI Herman Asaribab.

Posisi Pangdam IV/Diponegoro yang ditinggal Bakti diisi Mayjen TNI Rudianto yang sebelumnya Deputi Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Nama lainnya yakni Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin. Ia dipindah dari Sahli SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam menjadi Pangdam XVI/Patimura, menggantikan Mayjen TNI Agus Rohman.

Di lingkungan TNI AL, Pati yang mengalami mutasi antara lain Laksma TNI Dwi Aris Priyono dari Direktur Data dan Informasi pada Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla menjadi Staf Khusus KSAL, Kolonel Laut (P) Phundi Rusbandi dari Wadan Kodikopsla Kodiklatal menjadi Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla, dan Laksma TNI Supendi dari Bandep Ur. Informasi dan Pegolahan Data Setjen Wantannas menjadi Karoum Setjen Wantannas.

Adapun Pati TNI AU yang dimutasi diantaranya Marsma TNI Tedi Rizalihadi dari Waasops Panglima TNI menjadi Pangkoopsau I, Marsma TNI Daan Sulfi dari Danlanud Mna menjadi Staf Khusus KSAU, Marsma TNI Donald Kasenda dari Kadispamsanau menjadi Danlanud Mna.[]

Top