YANU Bersama Laskar Agung Macan Ali Bagikan Nasi Bungkus ke Korban Banjir

YANU Bersama Laskar Agung Macan Ali Bagikan Nasi Bungkus ke Korban Banjir
Pembagian nasi bungkus kepada warga tersampak banjir di Kabupaten Cirebon/Foto: IST

KATTA - Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) bersama Laskar Agung Macan Ali membagikan 300 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Desa Gunung Sari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jumat (19/2/2021).

Warga yang sedang membersihkan rumah dari lumpur bekas banjir pun tampak antusias menerima nasi bungkus tersebut. Mulai anak-anak, remaja, pemuda hingga orangtua.

Nasi bungkus sebanyak itu pun tak butuh waktu lama untuk dibagikan kepada warga tersebut. Mereka langsung makan nasi bungkus yang dibagikan di hadapan pembaginya.

Ketua YANU Cabang Cirebon Puguh Purwandono mengatakan akibat banjir warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak, sehingga butuh makanan siap saji.

Maka dari itu, YANU dan Laskar Agung Macan Ali, lanjut Puguh, mendatangi warga yang rumahnya terendam dan membagikan nasi bungkus untuk kebutuhan makan.

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Prabu Diaz mengatakan ia berkoordinasi dengan YANU untuk membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak bencana banjir.

"Hari ini kami mendatangi rumah warga yang terendam dan kami memberikan sekitar 300 nasi bungkus," ucapnya.

Prabu Diaz menambahkan pembagian nasi bungkus secara langsung dibagikan di saat warga sedang melakukan aktivitas membersihkan rumahnya.

"Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan warga. Karena, warga dalam kondisi sulit, apalagi di masa pandemi Covid-19," ujarnya.[]

Top