Kapolri: Persatuan Penting untuk Lawan Covid-19

Kapolri: Persatuan Penting untuk Lawan Covid-19

KATTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa persatuan penting untuk melawan pandemi Covid-19.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri puncak acara Dies Natalis Ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di Aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (18/2) malam.

Dalam acara tersebut, Jenderal Listyo Sigit mengingatkan bahwa saat ini dunia khususnya Indonesia tengah mengalami masa sulit lantaran menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Ini bukan masalah biasa, ini masalah yang luar biasa," kata Kapolri.

Dikatakannya, situasi pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan melainkan juga perekonomian dan aspek lain. Untuk itu, ia mengingatkan bahwa saat ini dibutuhkan persatuan dari seluruh elemen mahasiswa, tidak terkecuali para pemuda dan mahasiswa.

Kapolri menyinggung polarisasi saat ini masih terasa dan terus timbul di tengah masyarakat sebagai dampak dari pemilihan kepemimpinan negara.

"Polarisasi ini belum selesai, kita butuh persatuan karena masalah yang kita hadapi ini serius," tutur mantan Kabareskrim Polri ini.

Namun ia menekankan perbedaan akan selalu ada di setiap perjalanan pergantian kepemimpinan.

"Kapan kita harus berbeda pendapat dan kapan kita harus bersatu. Itu yang terpenting. Bukan untuk siapapun tapi untuk menjaga NKRI dan membawa negara kita keluar dari masa krisis global ini," demikian kata Kapolri.[]

Top