6 Laskar FPI Ditembak Polisi, UAS Bilang Begini

6 Laskar FPI Ditembak Polisi, UAS Bilang Begini
Ustaz Abdul Somad/Net

KATTA - Dai kondang Ustaz Abdul Somad menyampaikan tiga hal penting terkait tewasnya enam angota laskar Front Pembela Islam (FPI).

Diakui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, enam anggota FPI Jakarta itu tewas ditembak polisi saat sedang mengawal Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

"Siapa yang membunuh satu orang maka dia sama seperti membunuh semua orang. Siapa yang membunuh orang beriman maka balasannya adalah neraka jahanam," kata UAS, demikian Ustaz Abdul Somad biasa disapa, dalam video yang dilihat redaksi.

Tidak hanya dalam ajaran Islam, UAS mengatakan ajaran yang sama juga berlaku di semua agama.

"Tidak ada satu agama pun di dunia ini yang mengajarkan membunuh sebagai solusi menyelesaikan masalah," tegasnya.

Kedua, UAS meminta Komnas HAM untuk melakukan investigasi atas hilangnya nyawa enam anggota FPI Jakarta. Ia menekankan pengusutan secara tuntas perlu dilakukan oleh Komnas HAM.

"Supaya tidak terjadi fitnah berkepanjangan untuk mematikan percikan-percikan api di tengah ilalang kering. Kalau komnas ham bertindak diusut apa sebenarnya yang terjadi maka insya Allah, Allah menolong, selesailah masalah," ucapnya.

Terakhir, UAS mengajak umat muslim dan seluruh bangsa Indonesia untuk tidak terprovkasi, cerdas berpikir, cerdas bermedsos, dan banyak berdoa kepada Allah.

"Jangan lupa hidup ini ada yang mengatur, tidak ada ssatupun yang luput dari pandangan Allah, tidak ada satu yang lepas dari pengetahuan Allah. Allah tidak tidur, laa ta'khudzuhuu sinatuw walaa naum," demikian kata UAS.[]

Top