Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN Sudah Ricuh

Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN Sudah Ricuh
Foto/Antara

KATTA - Arena Kongres-V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak ricuh.  Padahal, acara kongres baru resmi dibuka malam nanti, pukul 19.00 WIB.

Kericuhan pecah setelah sekelompok orang meminta panitia menghentikan proses pendaftaran peserta kongres yang seharusnya ditutup pukul 12.00 WITA.

"Tutup segera pendaftarannya, kami minta segera ditutup karena sudah melewati batas waktu," teriak sejumlah orang.

Awalnya kelompok orang yang tidak mengenakan pakaian beratribut PAN tersebut ada di lantai dasar Hotel Claro namun tiba-tiba naik ke lantai 2 mendatangi tempat pendaftaran peserta kongres.

Mereka berteriak bahwa pendaftaran peserta seharusnya hanya dilakukan sejak pukul 08.00-12.00 WITA namun hingga sekitar pukul 14.30 WITA masih dibuka oleh panitia.

Aksi saling dorong pun tak terbendung dan situasi semakin tidak kondusif. Mereka melempar bangku yang ada di depan meja registrasi.

Sejumlah orang itu kemudian mengancam akan memboikot Kongres ke-V PAN bila panitia tidak segera menutup proses registrasi peserta.

Situasi terkendali setelah aparat kepolisian yang bersiaga berhasil mendesak kelompok massa tersebut untuk turun ke lantai dasar Hotel Claro tempat kongres PAN berlangsung.

Pendaftaran bakal calon ketua umum PAN dibuka sejak Sabtu hingga hari ini pukul 17.00 WIB. Adapun politisi PAN yang sudah mendaftarkan diri adalah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo. Sementara petahana Zulkifli Hasan belum mendaftar meskipun di banyak kesempatan sudah memastikan diri akan maju sebagai bakal calon ketua umum PAN.[]

Top