Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Bagikan Buku dan Alat Tulis Di Papua

Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Bagikan Buku dan Alat Tulis Di Papua
Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membagikan buku dan alat tulis kepada Siswa-siswi SDN Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua/IST

KATTA - Dalam rangka mendukung kemajuan dunia pendidikan di perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membagikan buku dan alat tulis kepada Siswa-siswi SDN Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (18/11/2020).

Menurut Puriadi, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen TNI untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di perbatasan, mengingat akan pentingya sebuah pendidikan bagi anak-anak bangsa Indonesia serta berharap dapat menciptakan generasi-generasi penerus yang berkualitas sebagai ujung tombak dari kemajuan bangsa ini.

“Semoga bantuan alat tulis yang kami berikan ini menjadi motivasi bagi anak anak agar semangat untuk belajar, demi mendapat ilmu untuk mencapai cita-cita dan masa depannya kelak,” ungkap Puriadi.

Di tempat terpisah, Serka Azhari Harahap yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa suasana ceria terlihat dalam pembagian alat tulis ini.

Para siswa-siswi, kata dia tidak merasa takut atau tegang bahkan mereka merasa dekat dan bersahabat dengan para prajurit sebab TNI adalah sahabat masyarakat.

“Selain membagikan alat tulis, kami juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk rajin belajar agar tercapai cita-citanya serta menyampaikan pesan dan nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada para siswa,” kata Harahap.

"Harapan kita, anak-anak ini bisa menjadi anak-anak yang sukses, berguna bagi orang tua, agama, nusa dan bangsa," tambah Harahap.

Kepala SDN Senggi Johan Elseus, S.Pd pun menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI atas pemberian bantuan berupa buku tulis dan alat tulis kepada anak didiknya," pungkasnya.[rls]

Top