Polres Subang Berikan Teguran dan Sanksi Pelanggar Prokes Covid-19

Polres Subang Berikan Teguran dan Sanksi Pelanggar Prokes Covid-19
Petugas gabungan Satgas Covid-19 melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19/IST

KATTA - Polres Subang Polda Jawa Barat melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin dan Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid - 19 dengan Instansi Terkait di sekitar Wisama Karya, Kabupaten Subang.

Kegiatan dipimpin Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto yang dilaksanakan Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, Kamis, 15 Oktober 2020, jam 08.00 wib.

Gabungan Satgas Covid-19 terdiri dari Polres Subang, Kodim 0605 Subang, Sub Den Pom Subang, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Pratugas Kegiatan Operasi Yustisi di Alun-alun Kabupaten Subang. Selanjutnya, melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Kapolres menyampaikan dalam kegiatan ini melaksanakan imbauan, teguran, pemberian masker dan sosialisasi kepada masyarakat tentang Inpres No 6 tahun 2020.

Yang mana, dalam Inpres tentang Penegakkan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 kepada masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Imbauan tersebut dilakukan kepada masyarakat yang sedang melintas di alun-alun Kabupaten Subang dengan pengeras suara, dan membentangkan spanduk dengan bertuliskan Protokol kesehatan Covid 19," ujarnya.

Selain itu, kata dia menegur kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. "Memberikan Masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar masker dipakai saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya. []

Top