Demonstran Ke Adian: Sehat-sehat Pak…

Demonstran Ke Adian: Sehat-sehat Pak…
Foto: Dok. Istimewa

KATTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu mengunjungi para demonstran tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang diamankan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/10/2020) lalu.

Dalam kesempatan itu, Adian ditemani Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusrie Yunus juga melihat langsung Jurnalis merahputih.com, Ponco Sulaksono yang sempat diamankan saat melakukan peliputan.

Dalam video yang beredar di kalangan luas, terlihat bahwa mantan aktivis 98 itu disambut hangat oleh para demonstran. Mereka memanggil dan mendoakan Adian agar tetap sehat di tengah Pandemi Covid-19.

“Pak Adian, Pak Adian. Sehat-sehat pak,” teriak salah seorang demonstran yang berada di dalam Aula Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya.

“Pak Adian, mantap,” timpal demonstran lain dalam video berdurasi 18 detik itu.

Sekjen Pena 98 itu lantas mengacungkan jempolnya ke arah para demonstran.

“Semangat,” singkat Adian.

Adian sendiri datang langsung ke Polda Metro Jaya guna memastikan bahwa para demonstran yang diamankan aparat Kepolisian mendapatkan perlakuan yang sesuai dengan prosedur KUHAP.

“Tugas saya sebagai anggota DPR RI memastikan semua demonstran dalam keadaan aman dan mereka ditangani sesuai dengan prosedur yang berlaku,” terangnya.

Sebelum pergi sejumlah mahasiswa yang sedang menjenguk rekannya juga terlihat berdiskusi dan mengajak Adian berfoto bersama. []

Top