Penindak Protokol Kesehatan Corona Mepush Up Warga secara Berjamaah

Penindak Protokol Kesehatan Corona Mepush Up Warga secara Berjamaah
Petugas gabungan memberikan sanksi kepada masyarakat tidak menggunakan masker/IST

KATTA- Sejumlah warga harus dapat sanksi fisik ringan berupa push up di hadapan personil Polsek Jatitujuh, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (26/09/2020).

Mereka dipush up karena tidak memakai masker saat petugas gabungan melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19.

Operasi dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi.

Kapolsek saat memimpin operasi ini bersama Pamendal wilayah Utara Kabag Ren Kompol Cucu. Setiap orang tak pakai masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat ke luar rumah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan selain beri teguran dan sanksi warga yang tidak pakai masker, juga memberikan masker untuk dipakai beraktivitas.

"Pemberian sanksi sosial maupun fisik bertujuan agar masyarakat tidak akan mengulangi hal yang sama, sehingga mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya.[]

Top