Nikah Siri Istri Orang Lain, Pengusaha Limbah Asal Majalengka Dipenjara

Nikah Siri Istri Orang Lain, Pengusaha Limbah Asal Majalengka Dipenjara
Kuasa hukum korban Qorib Magelung Sakti (tengah) saat jumpa pers di Cirebon, Jawa Barat/Ist

KATTA - RH (37) pengusaha limbah asal Majalengka, Jawa Barat harus berurusan dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Cirebon. RH ditangkap karena diduga telah menikahi istri YY (30), VM (28).

Kejadian perselingkuhan antara RH dan VM, diduga sudah berlangsung sejak tahun 2019. Mereka beberapa kali digerebek karena diketahui berada di dalam kamar yang sama berduaan.

Bahkan, mereka diduga sudah tinggal serumah hingga melahirkan seorang anak lelaki berusia 2 bulan. YY yang tahu akan hal ini, lapor polisi. RH ditahan, namun VM tidak ditahan karena harus memberi ASI anaknya.

Kuasa hukum korban Qorib Magelung Sakti menjelaskan perbuatan kedua tersangka sangat menyakiti dan mengecewakan YY, sehingga meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus perselingkuhan itu.

"Klien kami sangat terpukul dengan kejadian perselingkuhan ini, karena dari hasil perkawinan YY dan VM mereka sudah dikaruniai tiga orang anak," katanya, kepada wartawan di Cirebon, Jumat (14/08/2020).

YY dan VM, lanjut dia, kini dalam proses perceraian di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Majalengka. RH dengan VM hanya pernikahan siri dan tidak terdaftar secara negara.

"Perbuatan pidana melakukan perkawinan, sedangkan perkawinan tersebut akan menjadi halangan yang sah, untuk dilakukan perkawinan kembali, karena statusnya kan masih dalam proses cerai, berarti masih status istri sah," tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes (Pol) M Syahduddi melalui Kepala Sat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Rina Perwitasari membenarkan ada perkara tersebut.

"Nanti diinfokan ya. Belum kita release kasusnya, makasih," pungkas mantan Kepala Sat Reskrim Polres Majalengka, tersebut.[rls]

Top