Kajati Maluku Ditantang Tetapkan Tersangka Korupsi KMP Marsela

Kajati Maluku Ditantang Tetapkan Tersangka Korupsi KMP Marsela
Rorogo Zega (tengah)/Net

KATTA - Ketua Pusat Gerakan Pemuda Pemudi Maluku Barat Daya (GPP-MBD) Stepanus Termas menantang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Rorogo Zega untuk segera menyelesaikan kasus laporan korupsi anggaran operasional Kapal Motor Penumpang (KMP) Marsela.

Hal tersebut, menurut Termas, adalah tantangan awal bagi Rorogo yang baru saja diangkat sebagai Kajati Maluku.

"Sudah dua kali Kajati ganti tapi kasus dugaan korupsi Marsela belum juga terungkap. Kami berharap Kajati yang baru tidak ikut-ikutan masuk angin," kata Termas kepada redaksi, Jumat 30 Juli 2020.

Dengan menuntaskan kasus korupsi KMP Marsela, Termas mengatakan hal tersebut dapat mengembalikan kepercayaan terhadap korps Adhyaksa.

"Kasus dugaan korupsi KMP Marsela sudah lama dilaporkan ke Kejati, namun sampai saat ini penanganan perkaranya masih dalam tahap penyelidikan. Belum ada satu orang pun yang ditetapkan tersangka," ujar Termas.

Baca: Kejagung Harus Ambil Alih Kasus Korupsi KMP Marsela dari Kejati Maluku

Sebagai pihak yang melaporkan kasus korupsi KMP Marsela ke Kejati, Termas berharap Rorogo menunjukkan taringnya serta menyiapkan strategi khusus untuk membongkar dan mengungkap nama-nama yang terlibat.

"Jangan jadi pecundang. Panggil Bupati MBD (Benyamin Noach) untuk dimintai keterangan karena dia adalah salah satu terlapor. Jangan dibilang sudah memeriksa banyak saksi tapi sama sekali tidak memeriksa bupati," kata Termas menyinggung kinerja Kajati Maluku sebelum-sebelumnya.

"Kami siap jika diminta Kajati baru memberikan informasi atau menunjukkan bukti-bukti. Kami siap dipanggil dalam 24 jam," terang Stepanus Termas yang juga sudah melaporkan kasus korupsi KMP Marsela ke KPK.[]

Top