Kabar Baik, Buronan Djoko Tjandra Ditangkap

Kabar Baik, Buronan Djoko Tjandra Ditangkap
Djoko Tjandra/Net

KATTA - Berakhir sudah pelarian Djoko Soegiarto Tjandra. Buron korupsi kasus BLBI itu ditangkap di Malaysia dan saat ini dalam perjalanan menuju Indonesia.

Kabar penangkapan Djoko Tjandra dibenarkan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. Penangkapan Djoko dilakukan tim yang dipimpin langsung oleh Listyo.

"Mengarah ke Indonesia. Sudah mau take off dari Malaysia," ujar Listyo kepada media malam ini, Kamis 30 Juli 2020.

Kabar Penangkapan Djoko Tjandra juga Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. Ia mengatakan Djoko dibawa dari Malaysia ke Indonesia dan akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

"Ya benar, tim saya sedang menuju Bandara untuk menjemput," kata Argo lewat pesan singkat.

Diketahui, Djoko Tjandra sempat berada di Indonesia tanpa terdeteksi aparat penegak hukum dan pihak keimigrasian. Bahkan, dia sempat membuat E-KTP, mengajukan permohonan Peninjauan Kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 8 Juni, membuat paspor dan keluyuran dengan bebas ke Pontianak berbekal surat jalan yang dikeluarkan oknum petinggi Bareskrim POlri.

Djoko Tjandra semestinya berada di dalam sel sejak 2009 usai diputus bersalah dalam perkara cessie Bank Bali dengan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 15 juta. Namun ia kabur ke luar negeri sehari sebelum putusan dibacakan.[]

Top