Pimpinan Daerah Dukungan Maruarar Sirait Menjadi Petinggi Direksi PT LIB

Pimpinan Daerah Dukungan Maruarar Sirait Menjadi Petinggi Direksi PT LIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi bersama Maruarar Sirait di suatu kegiatan di Kabupaten Majalengka/foto: IST

KATTA - Mundurnya empat petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat nama Maruarar Sirait mencuat untuk mengisi satu dari empat posisi petinggi direksi PT LIB.

Bahkan, mantan anggota DPR RI Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu dapat dukungan sejumlah klub papan atas hingga pimpinan daerah di Jawa Barat.

Salah satu pimpinan daerah yang mendukung Maruarar Sirait mengisi posisi petinggi direksi PT LIB adalah Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Menurut dia, kendati Maruarar Sirait tercatat sebagai kader partai, namun sikap profesionalitas dalam setiap pekerjaan apapun sudah tak diragukan lagi sejak dulu.

"Bang Ara (Maruarar Sirait) itu dalam beraktivitas apapun sangat profesional meski kader partai. Buktinya, di sepak bola tanah air ia sukses menyelenggarakan Piala Presiden hingga berkali-kali, dan ini prestasi luar biasa," kata Bupati Karna menyikapi pemberitaan di media massa terkait dukungan Maruarar menjadi petinggi PT LIB, Sabtu (23/5/2020).

Dengan bukti tersebut, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Majalengka, pihaknya sangat mendukung ia menjadi petinggi PT LIB.

Karena diyakini, dirinya akan mampu membawa kemajuan dan perubahaan besar di dunia sepak bola tanah air. Maka dari itu, tak ada alasan, hanya karena kader PDIP, ada beberapa pihak mencoba mempersoalkannya jika memimpin PT LIB.

"Bang Ara menurut saya pilihan terbaik memimpin PT LIB. Jangan ragukan lagi profesionalitasnya. Sukses menjadi Ketua SC Piala Presiden hingga 4 kali berturut turut menjadi bukti nyata. Ia tidak pernah menonjolkan seorang politikus, melainkan seorang negarawan, termasuk di dunia sepak bola," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Edy Anas Djunaedi menambahkan, untuk kelancaran dan kesuksesan setiap kegiatan apapun, misalnya olah raga diperlukan sinergitas dengan pemerintah. Tanpa hal itu akan sulit dan banyak menemui kendala.

"Kalau Bang Ara mendapat dukungan menjadi Direktur PT LIB pilihan tepat. Selain sangat dikenal profesional dan peduli, beliau sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Ini akan memperlancar dan mempermudah koordinasi dengan pemerintah ketika menemui kendala, sepak bola," kata dia saat dihubungi via ponselnya.

Seperti diketahui, sejumlah klub mendukung pencalonan Maruarar Sirait sebagai petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selain profesional ia dikenal kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo.

Nama Maruarar Sirait baru-baru ini panas dibicarakan sebagai calon petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Karena belakangan ini PT LIB telah kehilangan empat petinggi yang terdiri dari Direktur Utama dan tiga komisaris.

Mereka adalah Cucu Somantri, Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama mengundurkan diri pada Senin kemarin.[rls]

Top