Jelang Lebaran, Nasdem Pemalang Bagikan Sembako Pada Lansia dan Buruh Lepas Harian

Jelang Lebaran, Nasdem Pemalang Bagikan Sembako Pada Lansia dan Buruh Lepas Harian
Ketua DPD Partai Nasdem dan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Suwarno, menyerahkan bantuan paket sembako menjelang Lebaran Idul Fitri 2020/ist.

KATTA – Menjelang lebaran perayaan Hari Idul Fitri DPD Partai Nasdem Kabupaten Pemalang membagikan 200 paket beras dan sembako pada masyarakat yang terdampak mewabahnya COVID-19. Paket bantuan tersebut diprioritaskan untuk masyarakat Lansia (lanjut usia) dan buruh lepas harian termasuk tukang becak yang ada di kitaran kota Pemalang.

Penyerahan secara simbolik dilakukan di kantor DPD Partai Nasdem Pemalang beberapa waktu lalu oleh ketua DPD Nasdem yang juga Anggota DPRD Pemalang, Suwarno, yang kemudian didistribusikan langsung fungsionaris partai pada masyarakat terdampak COVID-19.

“Penyerahan bantuan beras dan sembako dalam rangka Nasdem Peduli dampak COVID-19 DPD Partai Nasdem Pemalang. 200 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak, khususnya tukang becak dan orang lanjut usia,” kata Bendahara DPD Partai Nasdem, Suritno, saat menghubungi KATTA, Sabtu (23/5).

Salah satu warga desa Wangkelang Kecamatan Moga Pemalang penerima bantuan sembako, Sholeh, mengutarakan bantuan ini cukup membantunya menjelang perayaan lebaran ini. Apalagi menurutnya, ia termasuk warga yang terdampak Corona dan tidak terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah baik pusat, daerah maupun dana desa.

“Alhamdulillah olih mas tapi duite ora olih (dapat mas tapi uang tidak dapat), tapi cukup membantu, soale dari desa apek ora olih ora duwe penghasilan gara-gara Corona 2 bulan (soalnya dari desa tidak terdata tidak dapat bantuan tidak dapat penghasilan gegara Corona 2 bulan),” kata Sholeh yang juga Pengrajin Rotan yang kemudian beralih profesi buruh harian lepas ini.

 

Top