Lanal Cirebon Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

Lanal Cirebon Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19
Prajurit Lanal Cirebon memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.

KATTA - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serempak di Pos TNI AL Gebang Kabupaten Cirebon dan Pos TNI AL Blanakan Kabupaten Subang.

Kegiatan Bakti Sosial Tanda Tali Kasih Menyambut Hari Raya Idul Fitri, ini, penerima khususnya anak yatim dan piatu, kaum dhuafa serta orang tua jompo, Kamis (21/5/2020).

Penerima bantuan dari Lanal Cirebon bersejumlah 115 orang yang terdiri dari kaum dhuafa atau orang tua jompo sebanyak 90 orang, serta anak yatim dan piatu sebanyak 25 orang.

Bantuan yang diterima masyarakat berupa paket sembilan bahan pokok atau sembako berikut vitamin untuk daya tahan tubuh dan masker.

Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan tujuan pelaksanaan bakti sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat.

Khususnya, lanjut dia, warga yang terkena dampak Covid-19 di wilayah pesisir Cirebon dan sekitarnya.

"Jadi harapannya dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka," ujarnya.

Selain pemberian paket sembako, lanjutnya jajaran Lanal Cirebon melalui prajurit Pos TNI AL Gebang dan Pos TNI AL Blanakan mengingatkan akan peran penting masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Yaitu, kata dia, agar masyarakat menjaga jarak, selama beraktivitas menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Masyarakat pun diingatkan agar segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat jika ada keluhan kesehatan," pungkasnya.[rls]

Top