Pekerja Toyota Positif Corona

Pekerja Toyota Positif Corona
Ilustrasi/Net

KATTA - Satu pekerja kontrak dari perusahaan mitra di kantor pusat Toyota City yang berbasis di Prefektur Aichi, Jepang, positif terinfeksi Corona atau Covid-19. setelah melakukan tes PCR

Toyota Global menjelaskan bahwa kantor perusahaan mitra tersebut mengikuti tes polymerase chain reaction (PCR) pada 8 April. Pekerja itu dilaporkan berada di lokasi terakhir kali pada tanggal 27 Maret, dan dia tidak melakukan kontak dekat dengan individu lain di tempat kerja.

Terdapat 10 orang yang melakukan kontak, sebelum pekerja itu terakhir kali terlihat ada di lokasi. Untuk itu, Toyota sudah memberlakukan karantina mandiri kepada mereka.

"Kami meminta maaf dengan tulus atas kecemasan terkait berita yang dapat menyebabkan orang-orang di daerah sekitar merasa khawatir," tulis Toyota dalam siaran pers.

"Kami memperlakukan hal ini sebagai masalah yang mempengaruhi semua lokasi, dan selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan pada staf di semua lokasi, tidak hanya untuk karyawan tetapi juga untuk pekerja perusahaan mitra kami," kata mereka.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kabar terkini secara tepat waktu jika situasi ini berlanjut, dan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus secara lebih lanjut," demikian Toyota.[]

Top