Pencegahan Wabah Covid-19

Ketua DPRD Kabupaten Tegal : Belum Perlu Local Lockdown

Ketua DPRD Kabupaten Tegal : Belum Perlu Local Lockdown
Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H Agus Salim SE.,MM/Ist

KATTA – Pemerintah Kabupaten Tegal dirasa belum perlu memberlakukan local lockdown guna penanggulangan dan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim, saat dihubungi KATTA, Sabtu (28/03/2020).

“Belum perlu (Local lockdown),” kata politisi PKB dan legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Tegal 4 yang meliputi Kecamatan Kedungbanteng, Pangkah, dan Tarub ini.

Namun demikian, lanjutnya, DPRD akan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, terutama terkait alokasi anggaran penanganan Covid-19.  Berapa pun jumlah anggaran yang dibutuhkan, menurut Agus akan disetujui apalagi guna kepentingan masyarakat Tegal.

“Berapa pun anggaran yang dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten Tegal, untuk penanganan Covid-19 atau Corona akan kita dukung, untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Agus Salim pun meminta agar masyarakat mendukung apa pun kebijakan yang diambil Pemkab Tegal dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang telah hampir merata terjadi di daerah-daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Yang terpenting masyarakat harus mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, dari data terkait wabah Covid-19 di Kabupaten Tegal yang dikutip dari laman covid19.tegalkab.go.id terdapat 2.258 OTG (Orang Tanpa Gejala), 245 ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 23 PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Dari 23 pasien suspect PDP Covid-19 Kabupaten Tegal ini masing-masing dirawat di RSUD Soesilo Slawi 6 orang, RSUD Kardinah 3 orang, RSUD Suradadi 4 orang, RSU Islam Harapan Anda 6 orang, dan RSU Mitra Siaga 6 orang.

Top