Jurgen Klopp Ogah Akui Liverpool Tim Terbaik di Dunia

Jurgen Klopp Ogah Akui Liverpool Tim Terbaik di Dunia
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

KATTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan mengakui adanya anggapan tim berjulukan 'The Reds' itu sebagai tim terbaik di dunia.

Melihat performa Liverpool yang belum terkalahkan musim ini ditambah gelar Liga Champions musim lalu dan Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub, 'The Reds' kemudian disebut sebagai klub terbaik di dunia.

"Biasanya bila publik menyebut 'tim terbaik di dunia', kalian akan berpikir Real Madrid dan Barcelona berdasarkan penampilan dalam beberapa tahun terakhir, atau Manchester City merujuk pada dua tahun terakhir."

"Kami tentu terlihat lebih tajam berdasarkan penampilan kami karena mereka hanya melihat hasil luar biasa yang didapat. Namun kami tak melihat diri kami sebagai tim terbaik di dunia," ujar Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp sendiri mengakui label 'klub terbaik' bisa memudahkan mereka untuk merekrut dan melakukan negosiasi dengan pemain incaran. Hal tersebut sempat kesulitan dilakukan oleh Liverpool beberapa tahun sebelumnya.

Namun pelatih asal Jerman itu menyatakan tidak mudah bagi seorang pemain untuk memenuhi syarat bergabung dengan Liverpool.

"Syarat pemain yang kami cari tidak mudah untuk dipenuhi. Usia tim ini dalam kondisi bagus saat ini. Dalam 2-3 tahun mungkin akan berbeda, namun saat ini dalam kondisi bagus."

"Pada bursa transfer lalu, kami merekrut Sepp (van den Berg), Harvey (Elliott), dan Adrian (San Miguel) serta hal itu membuat publik tidak bahagia. Kami dinilai seharusnya melakukan tambahan di lini ini dan itu. Menarik untuk dilihat kemampuan kami untuk kembali membuat keputusan tepat," tandas Klopp.

Top