Keren, Hasto Bilang Buronan KPK Kader Terbaik PDIP

Keren, Hasto Bilang Buronan KPK Kader Terbaik PDIP
Harun Masiku/net

KATTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji setinggi langit tersangka kasus dugaan suap komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Harun Masiku.

Bahkan, Hasto berani menyebut buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sebagai kader terbaik PDIP untuk menggantikan Nazaruddin Kiemnas menjafi anggota DPR RI.

“Mengapa saudara Harun (Masiku) kami juga memberikan keterangan karena yang bersangkutan punya latar belakang yang baik, sedikit dari orang Indonesia yang menerima beasiswa dari Ratu Inggris dan memiliki kompetensi dalam internernational economic law,” kata Hasto, usai diperiksa selama enam jam, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Ia pun tak ragu untuk memperjuangkan Harun Masiku sebagai anggota DPR. Ia mengambil contoh pengalaman partainya saat pergantian antar waktu anggota dewan tahun 2009. Ketika itu PDIP menyalurkan suara Ginting kepada caleg PDIP lainnya yang dinilai berprestasi.

“Ketika almarhum Sutradara Ginting juga meninggal dan kami limpahkan suaranya kepada kader yang menurut partai terbaik Jadi kami memberikan keterangan terkait hal tersebut,” kata Hasto. 

Diketahui, Harun Masiku merupakan salah satu tersangka kasus suap pengurusan PAW anggota DPR dari PDIP. Namun sampai hari ini dia masih buron. []

Top