Tersangka Saeful Titipan 'Anak Mahkota' Banteng

Tersangka Saeful Titipan 'Anak Mahkota' Banteng
Saeful Bahri (rompi orange)/Net

KATTA - Belum terang keterkaitan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kasus suap komisioner KPU Wahyu Setiawan, muncul isu baru.

Tersangka Saeful Bahri disebut-sebut bekerja sebagai staf di kesekjenan PDIP atas titipan "anak mahkota" banteng moncong putih. Karena titipan sang "anak mahkota", Hasto tak bisa menolak sehingga mengajaknya menjadi seorang staf di kesekjenan PDIP.

Informasi yang diperoleh redaksi, Saeful lebih banyak beraktivitas di luar kantor DPP PDIP.

"Dia (Saeful) seringnya ngantor di daerah Menteng, sekitaran Teuku Umar. Bukan di DPP," kata sumber kepada KATTA, Minggu (12/1/2020) malam.

Dia mengatakan Saeful lebih sering membangun koordinasi dan komunikasi dengan sang anak mahkota.

"Bukan dengan Hasto, terlebih keseharian dia (Saeful) ngantornya di sekitaran Menteng," katanya.

Sumber tersebut juga menginformasikan hal yang sama soal sosok Doni. Doni memiliki akses ke Hasto karena direkomendasikan sang anak mahkota.

Diketahui, Saeful dan Doni ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan pada Kamis (10/1) pekan lalu. Setelah menjalani pemeriksaan intensif Saeful ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, sementara Doni dibebaskan.

Saeful disangka menyuap komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait penetapan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 dari PDIP.

Selain menangkap Saeful dan Doni, KPK juga menangkap Wahy yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Nama lain yang turut ditetapkan tersangka dalam kasus ini adalah caleg PDIP Harun Kiemas (tersangka pemberi suap) dan Agustiani Tio Fridelina (penerima suap), mantan anggota Bawaslu yang juga orang kepercayaan Wahyu.[]

Top