Nggak Kapok Nyabu, Ibra Azhari Kembali Dicokok Polisi

Nggak Kapok Nyabu, Ibra Azhari Kembali Dicokok Polisi
Ibra Azhari/Net

KATTA - Ibrahim Salahudin alias Ibra Azhari benar-benar gak ada kapoknya. Adik pertama Ayu Azhari itu kembali ditangkap karena terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Subdit 2 Narkoba telah berhasil mengungkap penyalahgunaan narkoba melibatkan publik figur dengan inisial IB, ada sekitar tujuh tersangka yang berhasil diamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (23/12/2019).

Ibra ditangkap di kediamannya Minggu kemarin. Penangkapan Ibra diawali informasi dari masyarakat mengenai seorang pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu berinisial IS pada Sabtu 21 Desember.

Penangkapan IS berkembang ke salah seorang wanita kurir narkoba berinisial MH yang sedang mengantarkan barang haram itu. Setelah diamankan, pengakuan MH dikembangkan dan muncul pengakuan jika MH akan mengantarkan narkoba pesanan Ibra.

"Penyidik bersama pelaku mendatangi kediamannya di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengamankan IB," tambah Yusri.

Yusri membenarkan Ibra bukan pertama kali berurusan dengan polisi gara-gara narkoba namun sudah keempat kalinya.

"Yang bersangkutan bukan cuma sekali melakukan, sudah beberapa kali tersangka IB berurusan dengan kepolisian. Ini sudah kali keempat berurusan dengan kepolisian dengan kasus yang sama, kita akan proses sampai dengan tuntas," tutur Yusri.

Tahun 2003, Ibra tertangkap basah memiliki 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu, dan 230 butir ekstasi. Ketika itu ia divonis 15 tahun penjara dan menjalani hukuman di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Agustus 2005, saat menjalani hukuman di selnya, kamar 1 blik 2A, ditemukan sembilan paket sabu-sabu dan sebuah alat hisap. Tes urine memastikan pria kelahiran 30 Desember 1969 itu positif menggunakan sabu-sabu.

Ibra Azhari sempat dipindahkan ke Nusakambangan dan akhir 2009 ia dinyatakan bebas. Masih belum kapok, kemudian pada 2010 Ibra Azhari kembali kedapatan memiliki sabu-sabu.[]

Top