Hadad Alwi Diprotes Karena Sholawatan dengan Gaya Syiah

Hadad Alwi Diprotes Karena Sholawatan dengan Gaya Syiah
Hadad Alwi/Net

KATTA - Tuduhan persekusi berujung pengusiran penyanyi religi Haddad Alwi di acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diklarifikasi.

Justru akibat insiden itu anggota FPI menjadi korban pemukulan.

"Apakah FPI ada sangkut paut dengan insiden itu? Jawabnya jelas tidak karena FPI hanya mengamankan acara agar sukses. Justru ketika insiden terjadi tiga anggota laskar FPI menjadi korban pemukulan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sampai luka memar di bagian wajahnya," ujar Basim bin Husein Alhabsyi dalam pesan elektronik yang diterima KATTA.

Mewakili para habaib dan jamaah yang hadir pada acara yang berlangsung Senin (16/12) malam tersebut, Basim menegaskan tidak ada sangkut paut FPI dengan insiden tersebut.

Ia menceritakan saat acara berlangsung para habaib dan jamaah yang hadir awalnya tidak protes kepada Hadad Alwi yang melantunkan sholawatan di atas panggung.

Protes muncul ketika Hadad mengajak para jamaah bersholawat sambil berdiri mengangkat tangan dan memukulkannya ke dada.

"Sontak para habaib dan jamaah yang hadir ketika acara tersebut mulai protes dengan gaya Hadad Alwi yang terindikasi dengan ajaran syiah dan bertentangan dengan aqidah Ahlusunnah waljamaah (Aswaja). Akibatnya, acara yang harusnya khidmat menjadi kacau balau gara-gara Hadad Alwi menyusupkan ajaran syiah di kalangan mayoritas Aswaja," terangnya.[]

Top