SEA GAMES 2019

Panglima TNI Pompa Semangat Juang Timnas Karate Indonesia

Panglima TNI Pompa Semangat Juang Timnas Karate Indonesia
Ilustrasi/Net

KATTA - Para atlit karateka Indonesia harus siap dan memiliki semangat untuk bertanding yang didasari oleh nilai nilai Pancasila demi memperoleh hasil terbaik di SEA Games 2019.

Demikian dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P  saat melepas keberangkatan  Tim Nasional Karate Indonesia ke SEA Games 2019 di Subden Mabes TNI, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Menurut Ketua Umum PB FORKI ini, atlit milenial harus mampu menjaga kebersamaan, rasa percaya diri dan semangat untuk meraih prestasi terbaik demi nama besar bangsa Indonesia. Pemusatan latihan selama 5 bulan dan pengalaman bertanding dapat menjadi bekal yang sangat penting dalam menghadapi kejuaraan yang sangat bergengsi ini.

“Saya beserta keluarga dan semua rakyat Indonesia senantiasa berdoa agar para atlet karate Indonesia mampu mencapai prestasi terbaik mengibarkan Sang Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia. Jadikan itu sebagai cambuk dan pembakar motivasi dalam bertanding nanti,” kata Marsekal Hadi.

Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) mengirimkan 26 orang Tim Nasional Karate untuk berjuang di ajang.

The 30th SEA Games yang akan berlangsung mulai tanggal 7 – 9 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Kontingen Tim Nasional Karateka Indonesia terdiri dari 1 manajer, 5 pelatih, 3 terapis, 17 atlit (8 putri, 9 putra) akan mengikuti kelas pertandingan Kata Beregu dan Perorangan putra dan putri, dan Kumite putra dan putri. Target SEA Games 2019 adalah 3 (tiga) medali emas.

Turut hadir dalam pelepasan Tim Nasional Karate SEA Games 2019, Sekjen PB Forki H Raja Sapta Ervian, S.H., M.Hum., Wasekjen PB Forki  Brigjen TNI Sapriadi, S.ip., Manajer Tim Nasional Karate  Djafar DJantang, Kepala Pelatih Abdul Kadir. []

Top