Megawati: Dulu Saya yang Ngambil Prabowo Ketika Keleleran

Megawati: Dulu Saya yang Ngambil Prabowo Ketika Keleleran
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan)

KATTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri, mengungkap kisah persahabatannya dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang terajut sudah lama. 

"Orang kayaknya bingung, kok saya bisa sobatan yang namanya Prabowo Subianto. Memangnya kenapa?" kata Mega di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Ketua Umum PDIP itu mengaku, dirinya merangkul Prabowo karena salah satu bentuk implementasi nilai-nilai Pancasila. Dia menegaskan tak pernah bermusuhan dengan Ketum Partai Gerindra itu.

"Karena apa? kalau buat saya itu Pancasila saya, katanya musuh harus dirangkul. Lah kalau Prabowo dianggap musuh? Ya nggak saya suruh saya pulang, heh sana. Dulu saya ngambil beliau keleleran (telantar)," beber Megawati.

Ketum PDIP itu lantas mengungkap cerita menyelamatkan Prabowo yang sedang berada di luar negeri. Dia marah kepada Menlu dan Panglima karena Prabowo dibiarkan stateless atau tak bernegara.

"Betul nggak mas? Saya marah sebagai Presiden, siapa yang membuang beliau stateless? Ini saya bukan cari nama. Tanya kepada beliau. Tidak. Saya marah pada menlu. Saya marah pada panglima. Apapun juga, beliau manusia Indonesia pula. Beri dia. Begitu itu tanggungjawab," pungkas Megawati.

Top