KPK Pastikan Tindaklanjuti Munculnya Nama Putra Megawati di Suap Impor Bawang

KPK Pastikan Tindaklanjuti Munculnya Nama Putra Megawati di Suap Impor Bawang
Laode M Syarief/net

KATTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menindaklanjuti fakta hukum dalam persidangan kasus dugaan suap impor bawang putih. Salah satu yang menjadi fokus yakni, munculnya nama Mohammad Rizki Pratama, putra sulung Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. 

Kepastian ini sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief, ketika dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

"Kalau seandainya betul-betul material, semua pihak yang disebut pasti akan ditindaklanjuti," kata Laode.

Baca: Putra Megawati Mencuat dalam Sidang Suap Impor Bawang Putih

Untuk diketahui pada sidang lanjutan tiga terdakwa Direktur PT Cahaya Sakti Agro (CSA) Chandry Suanda alias Afung, Direktur PT Sampico Adhi Abattoir Doddy Wahyudi dan Wiraswasta Zulfikar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (28/11/2019) lalu, Jaksa KPK mengonfirmasi mantan anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP, I Nyoman Dhamantra mengenai seseorang bernama Tatam. 

Nyoman Dhamantra mengaku mengenal nama tersebut. Bahkan, Nyoman Dhamantra menyebut Tatam merupakan anak Megawati. Diduga nama Tatam merujuk pada Mohammad Rizki Pratama anak Megawati dari perkawinannya dengan almarhum Surindro Supjarso.

Meski demikian, Syarif masih enggan berbicara banyak mengenai sosok Tatam yang muncul di persidangan. Dikatakn, pihaknya akan mencermati perkembangan persidangan tersebut.

"kita lihat di perkembangan di persidangan dan bukti-buktinya," kata Syarif. []

Top