Rayakan Natal Bersama, Bupati Ajak Anak Rantau Turun Membangun Kampung Halaman

Rayakan Natal Bersama, Bupati Ajak Anak Rantau Turun Membangun Kampung Halaman
Foto: KATTA

KATTA - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengajak para perantau, putra-putri Dairi yang mencari ilmu di rantau atau yang sudah menapaki kehidupan lebih baik, untuk kembali turun ke Tanah Kelahiran di Dairi. Untuk membangun dan memajukan Dairi bersama-sama.

Anak rantau, lanjutnya, mesti memiliki peran nyata untuk membangun kampong halamannya. Hal itu disampaikan Eddy saat menghadiri acara Perayaan Natal Masyarakat Dairi Sejabodetabek 2019, di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, kemarin.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi semangat para perantau yang hadir dalam acara perayaan natal tersebut.

“Rasa cinta dari Masyarakat Dairi yang ada di Jabodetabek kepada kampung halaman terlihat sekali. Kerinduan yang besar, kebahagiaan, barang kali ingin melihat setahap demi setahap mulai di wujudkan di Dairi,” ujar Eddy, usai acara perayaan Natal.

Eddy Keleng Ate Berutu meminta agar para perantau untuk ikut membantu membangun Kabupaten Dairi lebih baik lagi. Ia mengungkapkan, pembangunan bisa berjalan baik bila masyarakat Dairi ikut terlibat langsung.

“Kami dari Pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri. Saudara-saudara yang ada di rantau, relatif lebih baik dari apa yang ada di kami. Jadi uluran tangan, pemikiran dari bapak-bapak yang ada di rantau sangat kami harapkan,” ujarnya.

Eddy menyampaikan terimakasih kepada para perantau yang sudah memberikan bantuan untuk pembangunan Dairi. Kepada masyarakat Dairi yang yang sudah ikut membantu membangun kampung halamannya.

“Nanti kabar ini akan saya sampaikan ke seluruh desa, ke seluruh camat, betapa kuatnya doa dan support dari seluruh masyarakat perantau yang ada di Jawa ini kepada kita. Itu akan membakar semangat dan tekad. Dan kami yakin bahwa kami selalu didoakan dan selalu dibantu oleh bapak-bapak yang lebih sukses dan dekat dengan pemerintah pusat,” ujar Eddy. []

 

Top